Politik    Sosial    Peristiwa    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Kesehatan   
Home » » Ahok Tegas Bukan Tanpa Alasan, Ini Penuturan Dari Ibu Ahok

Ahok Tegas Bukan Tanpa Alasan, Ini Penuturan Dari Ibu Ahok

Posted by ABL NEWS on Minggu, 13 Maret 2016

Ibunda Basuki Tjahaja Purnama Atau biasa di panggin Ahok

ABL NEWS | Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikenal yang merupakan sosok yg keras & senang mengatur. Rupanya, tingkah laku itu memang lah telah ada sejak cowok yang akrab disapa Ahok itu sejak kecil.

Menurut sang ibu, Buniarti, sifat keras Ahok sebenarnya berasal dari rasa kesalnya pada keterpurukan keadaan di sekitarnya sejak ia masih kecil.

Beliau berkenan menceritakan kepedulian Ahok terhadap tukang semir sepatu. Buniarti menceritakan, diwaktu itu Ahok masih duduk di bangku SMA.

"Waktu itu, di Jakarta baru di buka toko ayam Kentucky yang perdana di Plaza Gajah Mada atau dimana ya. Pokoknya Pak Ahok melihat ada tukang semir sepatu yg ngintip-ngintip melalui jendela."

"Lalu, beliau kasih seluruhnya duit sakunya buat belikan tukang semir sepatu itu ayam. Ia cerita ke saya, 'Mama, mereka sesudah aku kasih ayam serta-merta lari pulang bawa itu kotak semirnya, mungkin saja mereka mau serta-merta pulang, memberi ayam itu terhadap anak & mamanya," kenang Buniarti, seperti dilansir antaranews.com, Jumat (11/3/2016).

"Jadi, dirinya itu keras sebab kesel, mengapa ada orang susah? Mengapa orang korupsi? Padahal dahulu orang ingin berjuang demi negeri kita," kata Buniarti.

Bukan cuma Ahok, Basuri juga, menurut Buniarti, pun mempunyai jiwa sosial yg tinggi.

"Kalau yg ini, senang ambil duit di apotek enggak dikembalikan lagi dikarenakan di sini kadang-kadang penduduk enggak punya uang, dulu beliau ambilin obat di apotek, enggak dibayar."

"Jadi, juga sebagai ortu, apabila ada anaknya sosial, kita enggak boleh marah, kita mesti ikut gembira," kata Buniarti, mengakhiri ceritanya.

Sementara itu, adik ke3 Ahok, Hari, menyampaikan, abangnya itu telah sejak kecil sudah suka mengatur.

"Mungkin lantaran anak sulung, senang ngatur, menjadi sekolah teknik. Anak ke-2, gemar merawat, menjadi dokter. Kalau aku lebih gemar ke kesenian & keindahan," kata Hari.


POSTED BY : ABL NEWS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ABL NEWS. All Rights Reserved. Powered by Daftar Poker Online
Template by Creating Website and CB Blogger