Politik    Sosial    Peristiwa    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Kesehatan   
Home » , , , , , » Setelah Mendapat Marga Siregar, Ini Hak dan Kewajiban Kahiyang Ayu

Setelah Mendapat Marga Siregar, Ini Hak dan Kewajiban Kahiyang Ayu

Posted by ABL NEWS on Selasa, 21 November 2017

Setelah Mendapat Marga Siregar, Ini Hak dan Kewajiban Kahiyang Ayu


Kahiyang Ayu resmi menjadi boru Siregar setelah menjalani serangkaian prosesi pemberian marga sesuai dengan adat Tapanuli Selatan. Darmin Nasution, mewakili pihak keluarga Bobby Nasution, menyatakan acara berjalan baik.

"Acara berjalan dengan baik. Kahiyang mulai tadi itu marganya Siregar, sama dengan ibunya Bobby," kata Darmin, Selasa (21/11/2017). BANDAR BOLA

Menteri Koordinator Perekomian ini menyebutkan, prosesi adat dimulai sekira pukul 10.00 WIB ditandai dengan kedatangan Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution beserta keluarga besar. Prosesi berlangsung di kediaman Doli Sinomba Siregar, saudara kandung ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, di Jalan STM/Sukatangkas, Medan, Sumatera Utara.

Kahiyang dan Bobby kemudian masuk ke lokasi acara sambil bergandengan tangan dan disambut meriah dengan rentakan gondang serta lemparan sejumlah beras kuning oleh para sanak keluarga. AGEN BOLA TERBESAR

Sebelum duduk, keduanya menyalami dan memberi hormat kepada para tetua adat yang hadir. Selama prosesi adat berlangsung, Kahiyang dan Bobby terlihat selalu tersenyum seraya menghayati setiap prosesi dan nasihat yang diberikan para tetua adat kepada keduanya.

Pemakaian kain ulos dan pemberian sertifikat menjadi tanda resmi bertambahnya nama Kahiyang Ayu menjadi Kahiyang Ayu Siregar. AGEN BOLA

Selain ucapan selamat, Kahiyang dan Bobby juga diberikan nasihat dari para tetua adat Tapanuli Selatan. Salah satunya adalah terkait hak dan kewajiban yang diterima Kahiyang usai menjadi boru Siregar.

"Ada hak, ada kewajiban. Hak dia adalah memiliki kedudukan yang jelas dalam peradatan di Mandailing atau Tapanuli Selatan. Kewajibannya juga ada," kata Darmin.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ABL NEWS. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger