Politik    Sosial    Peristiwa    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Kesehatan   
Home » , , , , , , , » Pesan Presiden Jokowi Di Hari Pramuka 2017

Pesan Presiden Jokowi Di Hari Pramuka 2017

Posted by ABL NEWS on Senin, 14 Agustus 2017

Pesan Presiden Jokowi Di Hari Pramuka 2017


Pesan Presiden Jokowi Dalan Hari Pramuka 2017 Agar generasi anak muda sekarang dapat menggunakan mendia sosial secara positif dan produktif


Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta anggota Pramuka untuk menggunakan media sosial secara positif dan produktif. Demikian pesannya di Hari Pramuka 2017. Ia pun meminta agar para pembina Pramuka tidak hanya mengajarkan latihan baris-berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali.

"Tapi juga harus memandu adik-adik Pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif," katanya memberikan pesan-pesan di upacara peringatan Hari Pramuka 2017, dalam pembukaan Raimuna Nasional XI 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2017.

Presiden Jokowi meminta agar anggota Gerakan Pramuka harus bisa melakukan hal baru, tidak berpikir linear, dan tidak terjebak rutinitas untuk mengantisipasi perubahan global. Menurutnya, generasi pramuka kini adalah generasi millenial yang cara berpikirnya sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. 

"Mereka adalah generasi adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif, generasi yang sangat inovatif," katanya.

Menurut dia, Gerakan Pramuka harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas digunakan untuk generasi saat ini, melainkan harus memakai cara-cara yang kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang dekat dengan generasi millenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka.

"Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka," katanya.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka diikuti oleh 15 ribu Pramuka usia 16-25 tahun dari 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten dari seluruh Indonesia dan beberapa perwakilan dari negara sahabat. Acara itu berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur pada 13-21 Agustus 2017.

Tokoh nasional seperti mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut dan pejabat Badan Narkotika Nasional akan menyampaikan materi ke peserta Raimuna Nasional XI 2017 di Hari Pramuka 2017.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ABL NEWS. All Rights Reserved. Powered by Daftar Poker Online
Template by Creating Website and CB Blogger