Politik    Sosial    Peristiwa    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Kesehatan   
Home » » Jokowi soal Tax Amnesty: Mau gunakan silakan, jika tidak hati-hati

Jokowi soal Tax Amnesty: Mau gunakan silakan, jika tidak hati-hati

Posted by ABL NEWS on Sabtu, 02 Juli 2016



Abl News - Presiden Joko Widodo mengajak warga negara Indonesia yang menyimpan uang di luar negeri segera mengambil dan menyimpan di Tamah Air setelah UU Tax Amnesty resmi diberlakukan sejak hari ini hingga 31 Maret 2017. Jika ada yang menyepelekan imbauan ini, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengingatkan berhati-hati.

"Tax Amnesty ini kesempatan yang tidak akan terulang lagi. Ini yang terakhir, yang mau menggunakan silakan, yang tidak hati-hati," ujar Presiden saat memberikan sambutan dalam acara Pencanangan Program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (1/7).

Kepada warga negara yang siap menyimpan uangnya di dalam negeri, Presiden memastikan ada instrumen yang menjamin keamanannya. Instrumen ini tengah dipersiapkan Gubernur Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah menteri terkait.

Dalam instrumen yang dibuat, Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Polri hingga Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) juga dilibatkan.

"Supaya semuanya terang menerang dan gamblang, bahwa ini hanya untuk satu, untuk pembangunan bangsa dan negara. Tidak ada yang lain. Instrumen-instrumen itu jelas, ada surat berharga negara (SBN), ada nanti infrastruktur bond, ada reksadana, penyertaan terbatas, juga disiapkan trust fund, kontrak pengelolaan dana. Semua disiapkan, obligasi BUMN juga disiapkan. Jadi mau masuk kemanapun sudah disiapkan instrumennya," papar Presiden.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ABL NEWS. All Rights Reserved. Powered by Daftar Poker Online
Template by Creating Website and CB Blogger