Politik    Sosial    Peristiwa    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Kesehatan   
Home » , » Fadli Zon : Ada Upaya Pemerintah Untuk Menggagalkan Prabowo Jadi Capres 2019

Fadli Zon : Ada Upaya Pemerintah Untuk Menggagalkan Prabowo Jadi Capres 2019

Posted by ABL NEWS on Senin, 17 Juli 2017


ABLBET, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menuduh pemerintah ingin menggagalkan Prabowo untuk maju sebagai capres 2019. Hal ini berdasarkan sikap pemerintah yang bersikukuh tidak ingin mengubah presidential threshold yang ada di dalam revisi UU Pemilu.

"Menurut saya yang ada sekarang itu pemerintah sedang berusaha untuk menjegal Pak Prabowo untuk menjadi calon dan ini tidak masuk akal," ungkap Fadli di Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

"Jelas kok arahnya ini mau dibikin semacam calon tunggal. Partai-partai itu mau membikin calon tunggal, kalau pun (calon lain) ada, ya boneka saja. Dan saya kira itu tidak bagus bagi demokrasi. Jangan ini dijadikan alat untuk menjegal Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Pihaknya juga akan menempuh jalur hukum dengan mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi jika angka presidential threshold diketok pada kisaran 20-25 persen. Dengan ini Fadli berharap demokrasi Indonesia berada di jalur yang benar.

Menjelang Rapat Paripurna, kini Pansus sedang menyusun lima paket opsi yang akan dipilih oleh semua anggota dewan. Kelima paket opsi tersebut adalah ambang batas pencalonan presiden, ambang batas parlemen, sistem pemilu, sebaran kursi pemilihan, dan metode konversi suara.


SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ABL NEWS. All Rights Reserved. Powered by Daftar Poker Online
Template by Creating Website and CB Blogger