Politik    Sosial    Peristiwa    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Kesehatan   
Home » » Tips dan Trik Berjualan Online Melalui Media Instagram

Tips dan Trik Berjualan Online Melalui Media Instagram

Posted by ABL NEWS on Selasa, 20 September 2016

Tips dan Trik Berjualan Online Melalui Media Instagram


ABL NEWS | Siapa pun dapat menjadi seorang pengusaha termasuk Anda. Tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk membuka toko karena Anda bisa dengan membuka usaha online terlebih dahulu.

Sekarang sedang tren membuka usaha di media sosial Instagram. Karena Instagram sangat mempunyai banyak penggunanya. Untuk Anda yang ingin mencoba usaha online di instagram berikut tipsnya:

1. Atur dasar bisnis
Langkah paling awal membangun bisnis adalah mengatur dasar bisnis Anda itu. Anda bisa mulai dengan menentukan desain logo. Selain itu tentukan visi dan misi bisnis Anda. Anda juga bisa mencantumkan visi misi Anda di bio instagram Anda. Sertakan juga kontak yang bisa dihubungi entah itu nomor telepon, e-mail, atau website Anda.

2. Catat setiap pertumbuhan atau pencapaianmu setiap hari
Salah satu cara ini selain membantumu merekap data, juga bisa dijadikan bahan evaluasi guna mengetahui aspek yang kurang dan yang lebih dari bisnismu. Saat mengetahui aspek yang kurang, Anda bisa memperbaikinya. Saat ada aspek yang sudah bagus, Anda bisa lebih memaksimalkannya.

3. Posting waktu yang tepat
Untuk memastikan postingan foto produkmu dilihat banyak orang, posting pada waktu yang tepat. Anda bisa minta bantuan teman yang bisa melakukan analisis pasar atau teman yang sudah berpengalaman menggunakan akun Instagram sebagai sarana berbisnis, guna mengetahui waktu terbaik tersebut. Dengan begitu, semakin banyak orang melihat, semakin banyak yang tahu dan penasaran dengan produk bisnismu.

4. Konsisten dengan caption dan foto
Apabila Anda berniat berbisnis lewat Instagram, pastikan postinganmu hanya berisi terkait produk bisnismu, baik dari foto maupun caption. Sebisa mungkin bedakan dengan akun Instagram pribadi Anda. Perhatikan juga cara memosting foto di Instagram agar user lain terpikat dengan produkmu. Jangan lupa beri caption unik biar orang semakin penasaran.

5. Rancang isi konten
Dibutuhkan banyak konten berkualitas yang mencerminkan merek bisnis Anda. Sangat penting untuk menciptakan tampilan yang membuat orang bisa mengenali merek bisnis Anda. Membuat rancangan isi akun Instagram membuat Anda tidak akan bingung mau memposting apa saja setiap waktunya. Dengan adanya rancangan, Anda juga bisa mempersiapkan tampilan foto terbaik terkait produk atau merek bisnis Anda.

6. Jalin ikatan dengan followermu
Jangan remehkan respons dari followermu. Perhatikan komentar mereka, baik saran maupun kritikan. Semakin Anda loyal kepada mereka, semakin mereka bisa berpotensi loyal kepada produk Anda. Mereka akan membantu mempromosikan produkmu sehingga bisnis Anda bisa semakin tumbuh subur.

7. Belajar dari komunitas
Tidak hanya menjadi wadah pajangan produk, instagram juga tempat orang berbagi. Semisal ada komunitas yang terkait bisnismu di Instagram, jangan ragu follow dan ambil ilmu dari mereka. Perluas jaringan dan perbanyak wawasan akan membantu bisnis Anda berkembang.

8. Mencari pengalaman
Jalin komunikasi dan relasi dengan pebisnis lain yang lebih andal dan berpengalaman. Misalnya mulai follow akun Instagram mereka, love foto mereka, perkenalkan diri, kasih komentar, dan perlahan interaksi terjalin. Dari dia Anda bisa belajar banyak tentang bisnis, yang bisa mendongkrak kemajuan bisnis Anda.

9. Temukan pelanggan dan partner baru
Instagram dapat memfasilitasi Anda bertemu orang baru dan menjalin kerja sama. Manfaatkan itu. Seperti disinggung di atas, saat Anda follow akun pebisnis lain yang sejenis dengan Anda atau tidak, Anda bisa belajar dari dia. Saat Anda menjalin relasi hangat dengan followers, Anda bisa menambah banyak pelanggan.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ABL NEWS. All Rights Reserved. Powered by Daftar Poker Online
Template by Creating Website and CB Blogger