Politik    Sosial    Peristiwa    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Kesehatan   
Home » » Gegana sisir tas diduga bom di Samarinda, isinya pakaian wanita

Gegana sisir tas diduga bom di Samarinda, isinya pakaian wanita

Posted by ABL NEWS on Jumat, 08 Juli 2016


Abl News - Warga Jalan Abdul Wahab Syachranie Gang 100 kelurahan Air Hitam RT 37, Kecamatan Samarinda Ulu, dibuat geger dengan temuan tas hitam mencurigakan, pada Jumat (8/7) malam. Keterangan diperoleh merdeka.com di lokasi, warga mencurigai tas yang tergeletak di akses jalan masuk Gang 100, sekitar pukul 17.00 WITA. Seketika itu juga, temuan itu buat heboh warga setempat.
"Dari sore tadi ada itu (tas mencurigakan). Saya dikabarin anak saya, ini saya tidak bisa masuk ke rumah," kata warga setempat, Vera (50), kepada wartawan di lokasi, Jumat (8/7) malam.
Kepolisian yang menerima laporan itu, bergegas menurunkan tim Gegana ke lokasi sekitar pukul 21.35 WITA. Lengkap dengan pakaian antiledakan, tim penjinak bahan peledak bergerak hati-hati mendekati tas mencurigakan itu.
"Tadi polisi (Gegana) datang jam 20.30 malam ya. Jadi, langsung tadi mengecek. Kebetulan itu tas ada di jalan, samping rumah saya," ujar Vera.
Petugas jihandak memeriksa tas itu, mengeluarkan satu persatu isinya. Setelah semua isinya dikeluarkan, tas tersebut ternyata hanya berisi pakaian, beberapa diantaranya pakaian wanita.
"Isinya aman, tidak ada bahan peledak," ujar salah seorang petugas kepolisian di lokasi.
Warga menyemut di lokasi, ingin melihat dari dekat saat tim jihandak memeriksa perlahan isi tas. Warga juga mengabadikan proses pemeriksaan isi tas yang dilakukan petugas jihandak. Usai memeriksa isi tas, petugas Jihandak meninggalkan tas mencurigakan itu.
"Berupa ransel hitam, memang benar ada barang itu di lokasi. Kami koordinasikan ke Polresta dan ke satuan Brimob. Setelah dicek, berisi pakaian dan alat-alat mandi," kata Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan, dalam keterangan resmi kepada wartawan, Jumat (8/7) malam.
Dia menerangkan, kepolisian meminta keterangan kepada penelpon yang melaporkan temuan tas itu. Mengingat, tas tersebut berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. "Dia adalah yang pertama kali menemukan tas itu dan melaporkan ke kami," ujar Hendra.
"Untuk pemilik tasnya belum kami tahu siapa, sedang kami lakukan penyelidikan, masih kami kumpulkan keterangan-keterangan," tambahnya.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ABL NEWS. All Rights Reserved. Powered by Daftar Poker Online
Template by Creating Website and CB Blogger